Sunday, August 21, 2011

Touch Me More, Baby

SENTUHAN kerap dilupakan ketika tengah berbagi momen mesra dengan pasangan. Dalam upaya membangkitkan gairah, bagian tubuh yang pertama dituju pasti tidak jauh-jauh dari genital atau payudara. Tidak banyak yang menyadari bahwa kulit juga merupakan organ seksual yang sangat sensitif.
Jika ditotal, luas permukaan kulit tubuh kita mencapai lebih dari empat meter persegi. Di bawahnya, terkandung ribuan serabut saraf yang bereaksi pada sentuhan. "Kontak antara kulit dan kulit menstimulasi produksi hormon oxytocin yang efektif meningkatkan gairah seksual," papar Dr Yvonne Fulbright, seksolog.
Dalam tahap foreplay, sentuhan ringan ke wajah pasangan merupakan cara yang cukup ampuh untuk memancing mood. Misalnya, saat menonton televisi. Selagi berbaring di pangkuan suami, coba arahkan tangannya mengusap lembut kening atau pipi. Elusan pada hidung atau bibir juga bisa lantaran kulit di bagian itu sangat tipis. Sentuhan bisa berlanjut ke lengan atau bahu. Pijatan ringan di tengkuk dan punggung juga sangat disarankan. "Bagi perempuan, sentuhan membuat mereka merasa lebih disayangi. Keintiman antara pasangan lebih bisa dirasakan daripada suami to the point merangsang bagian genital," jelas Fulbright.
"Sentuhan juga efektif merangsang produksi endorfin yang membuat perempuan lebih nyaman untuk berhubungan. Dalam kondisi rileks, mereka lebih gampang turn on," lanjut dia. Nah, ketika gairah memuncak, jangan langsung menanggalkan pakaian masing-masing. Untuk menambah sensasi, coba bantu pasangari melepas bajunya, lalu celananya, dengan pelan dan lembut. Setelah itu, gantian minta si dia melakukannya untuk Anda. Gesekan tangan dan bagian tubuh ketika baju dilucuti menimbulkan sensasi menggelitik.
"Ketika pakaian benar-bent terlepas dari tubuh, akan muncul reaksi seperti ledakan. Akumulasi sensasi dari sentuhan-sentuhan ringan saat foreplay akan memuncak saat itu. Rasanya lain daripada baru memulai stimulasi saat sudah sama-sarna undressed," jelas Dr Patti Britton, penulis buku The Art of Sex Coaching. Ketika penetrasi dimulai, jangan dikira keasyikan sentuh-menyentuh berkurang. Ada beberapa bagian yang jika dirangsang dengan sentuhan membuat serunya bercinta semakin memuncak. Misalnya, tengkuk, punggung, dan punggung bagian bawah. Sentuhan pada tiga bidang tersebut bisa dilakukan di berbagai posisi. Mulai duduk berhadapan sampai posisi standar misionaris. "Untuk punggung, memberikan pijatan di sepanjang tulang belakang juga bagus. Di situ banyak serabut saraf yang secara langsung mengirim sinyal ke otak," jelas Fulbright.
Dalam posisi woman on top, bagian yang paling gampang dijangkau oleh suami memang payudara. Eksplorasi sektor itu sah-sah raja, tetapi pastikan dia melakukannya dengan lembut dan konstan. Pria sering salah mengira bahwa meremasnya kuat-kuat membuat perempuan merasa nyaman. Padahal, pijatan mesra dalam tempo yang tetap justru lebih oke. Sering the Big O datang dalam kombinasi posisi seperti itu.
Beda lagi jika yang menjadi objek sentuhan adalah bagian bokong. Di situ, remasan justru membuat perempuan merasa nikmat. Tidak ada rasa sakit karena selama berhubungan endorfin terus diproduksi tubuh. Hormon tersebut juga berfungsi sebagai pemati rasa sakit "Remasan yang cukup kuat memacu peredaran darah di area tersebut, yang meningkatkan daya tangkap kulit terhadap rangsangan. Karena itu, tepukan pelan di pantat (spank) terasa enak sekaligus seksi," jelas Dr Ian Kerner, seksolog.
"Elemen kejutannya membuat seks terasa lebih menarik, jauh dari kesan membosankan," tegas penulis buku Sex Recharge itu

No comments:

Post a Comment