Monday, August 1, 2011

Posisi Seks saat Hamil

SAAT istri hamil, intensitas hubungan intim beberapa pasangin menjadi berkurang. Perut istri yang besar rnembatasi ruang gerak dan posisi saat bercinta Selain itu, muncul kekhawatiran aktivitas bercinta akan mengganggu kandungan. Padahal, seks masih bisa dilakukan dengan beberapa pertimbangan. Dokter Susanto Suryaatmadja SpAnd membagi dua kondisi perempuan yang sedang hamil. Pertama, perempuan dengan kelainan kehamilan atau penyakit yang bisa memberatkan. Golongan itu sebaiknya menghindari hubungan intim sepanjang tahun. Bila tidak, sang istri rawan mengalami kontraksi hebat yang bisa mengakibatkan keguguran.
Kedua, perempuan yang hamil dalam keadaan normal. Nab, kelompok kedua itu bisa tetap menjalankan aktivitas bercinta. Tapi, usia kehamilan harus diperhatikan. Pada trimester atau tiga bulan pertama, kondisi kehamilan rawan keguguran. Karen itu, hams berhati-hati. Soal posisi, tidak ada masalah untuk mencoba segala macam gaya. "Doggie style pun tidak apa-apa," tutor Susanto. Pada trimester kedua, perut mulai besar. Tapi, perempuan sudah merasa nyaman dengan kehamilannya Untuk posisi, coba gaya yang tidak menekan perut. Salah satunya, posisi misionaris. Yakni istri tidur telentang, sedangkan suami berada di atas istri. "Tetap sang suami harus memperlakukan istri secara lembut. Ingat istri sedang hamil," ujar Susanto. Bisa juga posisi women on top. Posisi itu memungkinkan perempuan untuk memegang lebih banyak kendali atas gerakan. Istri dapat membuatnya lambat atau cepat, serta mengontrol kedalaman penetrasi. Yang paling penting, gerakan itu aman untuk perut sang istri. Pasangan juga bisa mempraktikkan posisi lion. Caranya, pasangan duduk saling berhadapan. lstri dipangku suami dan kaki istri menjepit pinggang suami.
Pada trimester ketiga, posisi wornen on top adalah yang paling aman. Suami tidur telentang, sedangkan istri duduk, rnenghadap suarni. Bisa juga melakukan deep penetration yang rnerupakan kebalikan dari women on top. Maksudnya, istri membelakangi suami. Dolcter Ernawati Darmawan SpOG dart RSUD dr Soetomo memberikan beberapa tambahan. Posisi spooning (sendok) juga bisa dinikmati pasangan yang istrinya sedang mengandung. Caranya, pasangan sama-sama tidur miring. Suami berada di belakang istri dan tidak saling berhadapan. Pasangan juga masih bisa menikmati hubungan intim dengan posisi side by side. Pasangan tidur menyamping dan saling berhadapan. Kaki istri yang berada di atas diangkat dan menjepit badan bagiasn bawah suami. Suami mengambil posisi agak ke bawah agar tidak menekan perut istri. Tapi posisi ini tidak lagi nyaman dilakukan saat trimester ketiga.
Yang terakhir, the edge of the bed. Istri bisa tidur telentang di pinggir kasur. Kedua kaki ditekuk Sementara itu, suami jongkok atau berdiri di sisi luar tempat tidur. Penetrasi bisa dilakukan dari depan.

BERBAGAI PILIHAN GAYA
TRIMESTER PERTAMA
Misionaris
Doggie Style
Side by side

TRIMESTER KEDUA
Misionaris
Woman on top
Lion

TRIMESTER KETIGA
Woman on top
The edge of the bed
Spooning

No comments:

Post a Comment