Sunday, August 21, 2011

Tambah Cantik, Tambah Seksi

Mandi bersih dan wangi, cek.
Lingerie baru nan seksi, cek.
Lilin aromaterapi, cek.
Tampaknya, semua siap untuk malam romantis bersama pasangan. Tetapi, itu belum komplet. Aplikasi full make-up pada wajah bisa menambah gairah.
KIM Kardashian tengah berhias di depan cermin. Bibirnya dioles lipstik merah. Bulu matanya juga dibikin lentik dengan maskara. Rambutnya yang panjang digulung dengan curly iron supaya menimbulkan kesan lebih seksi. Setelah berganti lingerie, dia menghampiri sang kekasih, Ray J, yang menunggu di tempat tidur. Pasangan yang kini sudah berpisah itu berbagi momen seksi bersama. Itu potongan sex tape Kardashian yang bocor ke Internet pada 2007. Meski tidak mau meniru bikin video romantis pribadi, ide dia layak ditiru. Mengenakan make-up secara lengkap sebelum bercinta memang membuat tampilan lebih seksi. Aplikasi dandanan yang tepat mengirim pesan mengundang.
"Dandanan pada wajah memang identik dengan seks. Orang mungkin tidak ingin memercayainya," kata Minette Mirren, kolumnis seks Sunday Times. "Tapi, perempuan melakukan waxing, mandi, dan mengenakan wewangian sebelum bercinta sebenarnya adalah bagian dari berdandan," imbuhnya.
Begitu juga mengenakan make-up. "Kalau kita sudah mandi dengan bersih, mencukur bulu di bagian-bagian yang mengganggu, lalu apa salahnya menambahkan sedikit bedak di wajah? Itu hanya membuat perempuan makin cantik," papar Mirren: Dalam masa ovulasi, hormon membuat wajah perempuan secara alami tampak lebih menarik. Bibir tampak lebih merah dan mata lebih berbinar. Itu berarti tubuh, punya mekanisme untuk menarik lawan jenis. Nah, dengan make-up, perempuan tidak perlu menunggu hingga saat ovulasi untuk tampak cantik dan seksi.
Lipstik merah sangat efektif untuk menampilkan kesan merekah. Bulu mata bisa dibikin panjang dan superlentik dengan aneka produk maskara. Untuk menciptakan kesan seksi seperti cat eyes atau mata sayu, kini banyak triknya. Sementara itu, untuk membuat pipi merona pink, blush-on bisa membantu.
Ada beberapa panduan untuk mengaplikasikan full make-up sebelum memadu kasih dengan pasangan. Yang pasti, jangan gunakan make-up terlalu tebal. Sebaiknya, gunakan kosmetik untuk menonjolkan bagian-bagian cantik dari wajah kita. Misalnya, shading untuk menghasilkan ilusi pipi tirus atau smoky eyes dengan wama terang agar warna mata lebih tajam. Lipstik merah yang dibingkai dengan pencil lip bakal menciptakan tampilan bibir yang penuh. Bibir glossy memang tampak seksi, tapi sebaiknya hindari penggunaan lip gloss yang basah karena membuat acara bercinta jadi tidak nyaman. Jangan lupa balurkan lotion pada bahu dan punggung agar tubuh tampak glowing. Sedikit wewangian juga efektif untuk membangun mood si dia.
"Memakai make-up juga membuat perempuan percaya diri. Secara tidak langsung, itu akan membuat performa di tempat tidur jauh lebih baik," jelas Paula Bloom PhD, psikolog asal Atlanta. "Kepercayaan diri sangat penting. Apa yang ada di otak menstimulasi organ-organ seksual untuk bekerja maksimal. Mencapai The Big O bersama bukan hal yang mustahil dilakukan," imbuhnya. Dandan habis sebelum bercinta juga membuat pasangan merasa lebih dihargai. Paling tidak, pasangan merasakan usaha untuk tampil secantik-cantiknya itu hanya untuk dirinya. Hanya, perempuan harus tetap memperhitungkan waktu yang dihabiskan untuk bersolek. Jika terlalu lama, jangankan bersemangat, bisa-bisa pasangan malah turn off duluan.
Ada satu keuntungan lagi. Dandan efektif untuk menghindarkan kebosanan. "Kalau di rumah sudah ada perempuan yang supercantik, seksi, dan wangi, kenapa harus berselingkuh dengan perempuan lain," tandas Bloom.

No comments:

Post a Comment